Sup Perangsang Asi Yang Lezat

Sup Perangsang Asi Yang Lezat

Sup termasuk menu yang paling praktis yang bisa dimasak oleh ibu ketika baru saja memiliki bayi. Selain karena praktis, konsumsi sup juga lebih segar. Oleh karenanya sup tidak pernah absen dari menu harian. Namun tahukah anda bahwa ternyata ada beberapa jenis sup yang tergolong ke dalam kategori sup perangsang asi?

Ternyata sup yang biasanya terdiri dari beberapa sayuran segar yang dimasak menggunakan kuah dan bumbu-bumbu khusus ada lho yang dapat memperlancar produksi asi untuk ibu menyusui.

Jadi jika anda memasukkan menu sup tersebut sebagai menu sup wajib untuk makanan sehari-hari maka dijamin kualitas asi menjadi lebih baik serta produksi asi juga akan melimpah.

Penasaran dengan jenis sup apa saja yang tergolong ke dalam sup perangsang asi yang wajib untuk anda konsumsi? Berikut adalah daftarnya:

  • Sup ayam. Sup ayam sangat mudah dalam pembuatannya. Jumlah konsumsi ayam dan juga harga daging ayam yang dipasaran yang sangat terjangkau membuat menu masakan ini menjadi sangat familiar dibuat oleh para ibu. Sup ayam yang terdiri dari daging ayam yang direbus cukup lama untuk mendapatkan kaldunya kemudian ditambahkan dengan sayuran lainnya membuat rasa sup ayam sangat nikmat. Variasi sayuran yang bisa anda berikan ketika anda memasak sup ini juga relatif banyak. Mulai dari wortel, jagung dan beberapa sayuran lainnya bisa enak jika dimasak menggunakan ayam.
  • Sup ikan. Sup ikan sangat baik untuk ibu menyusui. Kandungan protein dalam ikan ketika di buat sup tidak akan rusak sama sekali. Kandungan vitamin dan mineral penting yang terdapat dalam ikan bisa membuat asi menjadi lebih lancar. Konsumsi ikan juga memberikan nutrisi ekstra untuk bayi melalui asi. Sebab ikan terkenal kaya akan kandungan omega 3 yang cukup banyak untuk proses pembentukan sel otak bayi supaya lebih maksimal. Proses pemasakan sup yang menggunakan ikan juga sama sekali tidak membutuhkan waktu pemasakan yang lama. Jadi sama sekali tidak merusak nutrisi ikan. Supaya tidak amis, anda bisa buat menu sup ikan dengan citarasa yang sedikit asam untuk memberi rasa segar dan gurih.
  • Sup daging sapi. Daging sapi juga termasuk golongan protein yang mudah dijumpai. Kandungan daging sapi yang kaya akan protein serta kandungan zat besi membuat daging sapi sangat sehat untuk ibu menyusui. Kandungan protein daging sapi dapat memperlancar produksi asi serta meningkatkan kualitas asi. Daging sapi yang dibuat sup bisa dijadikan salah satu menu yang paling mudah dibuat ketika menyusui. Selain karena rasa gurihnya yang dapat menjadi perpaduan sempurna ketika dijadikan sup, jenis sayurannya juga sangat fleksibel.

Sup yang dijadikan menu harian orang indonesia kebanyakan ternyata menjadi salah satu menu wajib untuk ibu menyusui. Sebab selain kandungan vitamin dari sayur dan daging di atas yang kaya akan protein yang bagus untuk memperlancar asi. Membuat sup perangsang asi juga membuat produksi asi lebih melimpah. Sebab biasanya sup dimasak dengan menggunakan jumlah air yang cukup banyak.

Jumlah air yang banyak yang anda konsumsi ketika menyusui juga sangat membantu saat anda ingin memperlancar produksi asi yang akan anda berikan untuk bayi anda.

Terutama karena air dalam sup yang anda masak akan menambahkan jumlah cairan yang dibutuhkan oleh ibu menyusui. Ibu yang sedang menyusui sangat membutuhkan cairan yang banyak untuk membuat produksi asi menjadi lebih melimpah.

Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116

You May Also Like

About the Author: Umi Hilma

Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya :-) SMS/ WA : 0853 1599 3116

Hi Bunda? Mau Pesan Madu ASI UMI nya?
Atau Mau tanya tanya dulu silahkan Klik Tombol Dibawah

Bunda Order Via WhatsApp Yuk