Makanan Pelancar Asi Yang Membuat Asi Tidak Berhenti Mengalir

Makanan Pelancar Asi Yang Membuat Asi Tidak Berhenti Mengalir

Asi yang lancar menjadi dambaan kaum ibu yang baru saja melahirkan. Namun sayangnya tidak semua ibu bisa merasakan asinya lancar dengan deras karena berbagai faktor. Seringnya ibu merasa frustrasi karena asi yang diproduksi tidak bisa melimpah seperti kebanyakan orang. Namun sebenarnya para ibu tidak perlu lagi merasa khawatir asinya tidak bisa lancar.
Makanan Pelancar Asi
Sebab ada makanan pelancar asi yang dapat membuat asi terproduksi dengan melimpah ruah. Jenis makanan ini sebenarnya termasuk jenis makanan yang paling mudah dijumpai di sekitar kita. Sehingga jika anda ingin asi lancar, anda bisa konsumsi makanan tersebut dan mencari bahan makanan tersebut untuk membuat asi anda menjadi lebih lancar.

Apabila anda ingin mencari bahan makanan pelancar asi yang ada di sekitar anda, maka di bawah adalah daftarnya yang harus menjadi daftar belanjaan wajib anda jika ingin asi tidak berhenti mengalir:

  • Kacang almond. Kacang ini sebenarnya paling sering dijadikan campuran untuk membuat kue. Bukan tanpa alasan. Kacang ini memiliki rasa yang sangt gurih dan nikmat untuk dijadikan bahan campuran atau topping kue. Dibalik rasanya yang gurih dan nikmat itu, ternyata kacang ini memiliki manfaat yaitu dapat membuat produksi asi menjadi melimpah. Sebab di dalam setiap butir kacang almond terdapat kandungan kalsium yang sangat tinggi sehingga dapat merangsang produksi asi. Selain dapat merangsang produksi asi, ternyata kacang nikmat dan gurih ini juga mampu meningkatkan kualitas asi yang dihasilkan oleh ibu. Konsumsi kacang almond secara teratur dapat membuat produksi asi ibu menjadi tidak berhenti mengalir.
  • Manfaat populer dari pepaya adalah untuk membuat mata menjadi lebih sehat. Namun ternyata selain membuat mata menjadi lebih sehat, buah tropis yang satu ini memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi asi dari ibu menyusui. Bahkan jika dibandingkan dengan buah jeruk, kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah pepaya jauh lebih tinggi dari jeruk. Kandungan kalium dalam pepaya lebih tinggi 33% dari kalium yang ada pada jeruk. Selain kandungan vitaminnya yang tinggi, kandungan kalium inilah yang membuat produksi asi menjadi lebih lancar. Seorang ibu menyusui yang mengkonsumsi cukup kalium akan membuat asinya dapat lancar diproduksinya. Bukan hanya memperlancar saja namun menghindarkan ibu dari resiko depresi. Sebab ibu menyusui sama sekali tidak boleh merasa depresi.
  • Sayur hijau yang satu ini tentu hampir setiap hari anda jumpai. Selain karena warnanya yang cantik yaitu hijau tua, ternyata bayam memiliki manfaat yang cukup besar untuk ibu yang sedang menyusui. Produksi asi lancar adalah manfaat yang bisa diperoleh. Sebab di dalam bayam terdapat kandungan hormon phytoestrogen yang dapat merangsang produksi asi. Tidak heran jika para ibu yang sedang menyusui sangat disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak bayam untuk membuat asi lancar.

Bahan makanan yang sudah dijelaskan diatas merupakan bahan makanan yang mudah dijumpai setiap hari di pasar tradisional maupun pasar modern. Selain karena harganya yang jauh lebih terjangkau, makanan tersebut layak mendapatkan gelar sebagai makanan pelancar asi yang wajib dikonsumsi setiap hari oleh ibu yang sedang menyusui.

Selain tubuh ibu akan menjadi lebih sehat, asi menjadi lebih lancar dampaknya adalah bayi dapat tumbuh lebih sempurna. Jadi jangan pernah ragu untuk memasukkan makanan-makanan tersebut ke dalam daftar makanan wajib yang harus ada di dalam daftar belanjaan anda di pasar jika anda ingin produksi asi selalu lancar.

Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116

You May Also Like

About the Author: Umi Hilma

Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya :-) SMS/ WA : 0853 1599 3116

Hi Bunda? Mau Pesan Madu ASI UMI nya?
Atau Mau tanya tanya dulu silahkan Klik Tombol Dibawah

Bunda Order Via WhatsApp Yuk